Saturday, April 4, 2020

Rumah Kayu Minimalis Yang Asri dan Ekslusif


Kayu bisa menjadi suatu material bangunan yang bernilai mahal jika diolah dengan benar. Kayu saat ini juga menjadi salah satu bahan yang dipertimbangkan untuk menggantikan batu bata dan batako sebagai bahan utama dalam membangun rumah.


Hal ini karena hal-hal yang bergaya klasik tengah digandrungi lagi oleh masyarakat umum, tak terkecuali rumah kayu. Jika dulunya rumah kayu diidentikkan dengan rumah kuno yang ketinggalan zaman, kini membangun rumah kayu justru tengah menjadi tren. Kesan klasik ditambah warna eksotis dari kayu membuat rumah kayu mampu menampilkan kesan yang keren dan elegan.

Rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan khususnya di Jawa. Namun di luar Jawa yang masih kaya dengan kawasan hutannya, rumah kayu merupakan bentuk hunian yang lebih mudah dan dibuat masyarakatnya. Dulunya, model rumah semacam ini kerap diidentikkan sebagai rumah tradisional.




Model rumah yang satu ini memang dibuat dari kayu sebagai bahan utamanya. Konsep desain hunian ini memang mengadopsi konsep rumah selaras alam. Apalagi jika dibandingkan dengan bentuk rumah berdinding tembok yang dinilai mahal. Karena itulah rumah kayu menjadi pilihan bentuk hunian untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Namun, seiring gaya hidup modern, bentuk rumah kayu justru mulai disukai karena lebih alami dan natural. Model rumah kayu minimalis merupakan hasil sentuhan kreatif para arsitek dalam mengangkat kembali hunian tradisional ini.

Saat ini ada banyak bentuk rumah kayu berdesain mewah dan eksklusif. Tampilan mewah ini karena adanya perpaduan dengan desain modern yang begitu menawan dan pernak-pernik lainnya. Eksklusivitas rumah kayu minimalis juga karena adanya sentuhan elemen penting didalamnya. Pengaturan sirkulasi udara yang tepat, pencahayaan dengan menambahkan kaca, interiornya, hingga pemilihan mebelernya.

No comments:

Post a Comment